Begini Reaksi Sejumlah Atlet Bulutangkis Putri Indonesia yang Tembus Final Uber Cup 2024

- 11 Mei 2024, 08:55 WIB
Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil menempati posisi runner up dan membawa pulang medali perak pada final Piala Uber 2024
Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil menempati posisi runner up dan membawa pulang medali perak pada final Piala Uber 2024 /PBSI

GARUDA SPORT - Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil melaju hingga final Uber Cup 2024 kemarin di China. Padahal, prestasi mereka hanya mentok di perempatfinal sejak Uber Cup 2012. 

Hasil tersebut terbilang diatas ekspetasi dari PBSI. Banyak pecinta bulutangkis Indonesia yang tidak menyangka bisa melaju ke final, hingga mengalahkan Korea Selatan di semifinal Uber Cup 2024. 

Melalui postingan Instagram @djarumbadminton, netizen Indonesia lebih memberikan apresiasi kepada tunggal putri Indonesia yang dianggap faktor utama kesuksesan tim bulutangkis putri Indonesia di Uber Cup 2024. Bahkan netizen Indonesia lebih condong memuji Ester Nurumi Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. 

Walau begitu, perjalanan tim bulutangkis putri Indonesia juga tidak disangka oleh beberapa atlet bulutangkis putri Indonesia. 

Siti Fadia Ramadhanti tidak menyangka bisa berduet bersama Ribka Sugiarto di ganda putri. Pasalnya, Siti Fadia pernah berjuang bersama sejak kecil dan kini berjuang hingga final Uber Cup 2024. 

Gregoria Mariska Tunjung juga memberikan tanggapannya. Menurutnya, kekompakan tim bulutangkis putri Indonesia sangat berpengaruh pada kerja sama yang bagus. Karena itulah tim bulutangkis putri Indonesia bisa melaju ke final Uber Cup 2024. 

Ribka Sugiarto bersyukur atas pencapaian tim bulutangkis putri Indonesia yang melaju ke final Uber Cup 2024. Pasangan ganda putri dari Lany Tria Mayasari itu sudah bangga bisa membawa Indonesia ke final Uber Cup 2024. 

Ester Nurumi Wardoyo mengungkapkan jika dirinya ingin berlaga di final Uber Cup 2024. Hal itu sangat dibayangkan saat dirinya menonton laga final Thomas Cup 2020 yang dimenangkan oleh Indonesia. Ia bangga dan senang ketika tim bulutangkis putri Indonesia bisa berlaga di final Uber Cup 2024. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @djarumbadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah