Ini Prediksi dari Pecinta Voli Korea Selatan untuk Asian Quarter Draft V-League. Megawati Gimana?

- 29 April 2024, 06:48 WIB
Bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi.
Bintang voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi. /instagram/@megawatihpfans_

GARUDA SPORT - Tryout untuk Asian Quarter Draft V-League akan diadakan pada Senin, 29 April 2024 hingga Rabu, 1 Mei 2024 di Jeju Hall Gymnasium and Hotel, kota Jeju, Korea Selatan. Rinciannya, tes akan dilakukan pada Senin, 29 April 2024 hingga Selasa, 30 April 2024. Pengumuman dan pemilihan pemain akan diadakan pada Rabu, 1 Mei 2024. 

Dengab begitu, Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila akan berjuang bersama beberapa pemain voli putri dari berbagai negara. Mereka berjuang bisa bermain di V-League untuk musim depan. 

Sebagai informasi, Red Sparks menjadi juara ketiga setelah lolos play-off V-League musim lalu. Pink Spiders menjadi juara kedua setelah mengandaskan Red Sparks, namun mereka kalah dari Hyundai E&C Hillstate yang kemudian menjadi juara V-League putri musim lalu. 

Sebanyak 7 tim akan ikut serta untuk menentukan pemain asal negara Asia pada Rabu, 1 Mei 2024 nanti. Diperkirakan pemilihan pemain nanti akan ditentukan oleh suatu pengundian terlebih dahulu. Dimana pengundian ini akan menentukan tim mana yang akan mendapat giliran untuk memikih pemain Asia, layaknya NBA Lottery. 

Sebagai gambaran, NBA Lottery adalah pengundian 4 tim NBA untuk mendapatkan giliran memilih pemain di NBA Draft. Tujuan diadakan NBA Lottery adalah menghindari salah satu tim NBA yang secara sengaja mengincar kekalahan sebanyak-banyaknya di musim reguler untuk mendapat giliran pertama memilih pemain di NBA Draft. 

Salah satu pecinta voli Korea Selatan telah membuat prediksi mengenai pemain Asia yang akan dipilih pada Asian Quarter Draft V-League nanti. Hal itu dibuat melalui konten video yang dibuat di Youtube. 

Untuk Gwangju AI Peppers, akan memilih pemain voli putri asal China, Yu Zhang, yang bertinggi 196 cm. Di kubu Gimcheon Hi-pass, mereka diperkirakan akan memilih Yunieska Robles Batista dari Kazakhstan yang punya keturunan Kuba. Untuk Hwaseong IBK Altos, Pornpun Guepard akan bertahan bersama tim itu untuk musim depan. 

Selanjutnya, Seoul GS Caltex akan memilih outside hitter asal Vietnam, Tu Linh Tran, yang masih berusia 25 tahun. Untuk Red Sparks, Megawati Hangestri diperkirakan akan perpanjang kontraknya bersama tim yang bermarkas di Daejon itu. Di kubu Pink Spiders, tim berbasis di kota Incheon itu akan memilih Kanna Hanazawa, setter asal Jepang yang berusia 25 tahun. 

Terakhir, Hyundai E&C Hillstate yang menjadi juara musim lalu diperkirakan akan perpanjang kontrak Wipawee Srithong, outside hitter dari Thailand. Meaki begitu, prediksi diatas tidak bisa dipercaya sepenuhnya karena masih perkiraan dan pemilihan pemain bisa berubah dari prediksi. Kita berharap agar Megawati Hangestri bertahan di V-League musim depan. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube Blue Locker Room


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah