Ini Alasan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose Absen Lama Sejak Thailand Open 2024

- 14 Mei 2024, 13:39 WIB
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose kala berlaga di Orleans Masters 2024
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose kala berlaga di Orleans Masters 2024 /Instagram @puspitasarimt

GARUDA SPORT - Kabar mengejutkan terjadi pada perwakilan atlet bulutangkis Indonesia jelang laga Thailand Open 2024. Kabar ini sekaligus menjawab pemberitaan sebelumnya yang menyebut bahwa salah satu ganda putri abaen di banyak ajang. 

Baca Juga: Laga Belum Dimainkan, 2 Ganda Putri Indonesia Mundur dari Thailand Open 2024. Siapa Saja?

Salah satu pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Aliessya Rose, harus absen berlaga setidaknya selama 6 bulan. Hal itu dikarenakan Meilysa Trias Puspitasari harus mengalami cedera parah. 

Dari hasil pemeriksaan, diketahui Meilysa Trias Puspitasari mengalami cedera ACL. Paling tidak, Meilysa harus abaen setidaknya 6 bulan lamanya. Cedera ACL itu didapatinya saat menjalani latihan jelang ajang Thailand Open 2024. 

Itu artinya, ia dipastikan akan absen di Thailand Open 2024. Tidak hanya itu, keduanya juga absen di Malaysia Open 2024, Indonesia Open 2024, dan beberapa ajang yang masuk agenda BWF World Tour 2024. 

Sebagai informasi, ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Aliessya Rose baru meraih 2 gelar, yaitu Odisha Masters 2023 dan Orleans Masters 2024.

Kini, PBSI perlu mencari tandem sementara untuk Rachel Aliessya Rose. Tujuannya untuk menjaga kemampuan Rachel Aliessya Rose supaya tetap dalam performanya. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @lambe.badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah