Laga Belum Dimainkan, 2 Ganda Putri Indonesia Mundur dari Thailand Open 2024. Siapa Saja?

- 14 Mei 2024, 11:16 WIB
Lany Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat memenangkan Swiss Open 2024
Lany Tria Mayasari/Ribka Sugiarto saat memenangkan Swiss Open 2024 /Instagram @ribkasugiarto

GARUDA SPORT - Pergelaran Thiland Open 2024 telah memainkan laga kualifikasi di semua sektor. Di sore hari, diperkirakan akan bermain 4 perwakilan ganda campuran Indonesia. 

Selain ganda campuran, semua akan dimainkann pada besok hari, 15 Mei 2024. Meski belum bermain, tapi ada 2 wakil ganda putri Indonesia yang menyatakan tidak melanjutkan ajang Thailand Open 2024. 

Keduanya adalah Lany Tria Mayasari/Ribka Sugiarto serta Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Aliessya Rose. Belum jelas alasan keduanya mengundurkan diri. 

Tidak hanya di Thailand Open 2024, kedua pasangan ganda putri Indonesia juga dilarang ikut serta di Indonesia Open 2024. Sebagai informasi, Indonesia Open 2024 akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta.

Ajang bulutangkis yang masuk dalam agenda BWF World Tour itu merupakan ajang level Super 1000. Untuk ajang bulutangkis dengan level Super 1000, poin yang diterima oleh BWF sangat besar.

Poin yang diterima akan berpengaruh pada rangking BWF atlet bulutangkis itu. Di ajang Indonesia Open 2024, poinnya sangat berpengaruh agar bisa berlaga di Olimpiade 2024. 

Selain itu, pengaruh rangking BWF juga berperan dalam ikut serta di Indonesia Open 2024. Sebagai informasi, Lany Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berada di peringkat ke-27 rangking BWF. Sedangakan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Aliessya Rose berada di peringkat ke-35 ranking BWF. 

Hal itu membuat badminton lovers dan netizen Indonesia kecewa. Dalam postingan Instagram @lambe.badmintonn, sejumlah netizen tampak kecewa dengan mundurnya mereka berdua. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @bolalobbadminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah