Link Live Streaming hingga Susunan Tim Indonesia di Final Uber Cup 2024 Melawan China

- 5 Mei 2024, 07:25 WIB
Susunan laga final Uber Cup 2024 antara Indonesia melawan China.
Susunan laga final Uber Cup 2024 antara Indonesia melawan China. /

GARUDA SPORT - Tim bulutangkis putri Indonesia akan menghadapi China dalam laga final Uber Cup 2024. Indonesia berhasil kalahkan Korea Selatan di semifinal dengan 3 kemennagan di 5 laga yang dimainkan. China yang merupakan tuan rumah berhasil menang atas Jepang dalam 3 laga yang dimainkan. 

Sebagai tuan rumah, China tidak mau kalah di hadapan pendukungnya. Di sisi Indonesia, tim bulutangkis putri Indonesia juga ingin persembahkan gelar Uber Cup untuk keempat kalinya sepanjang sejarah. Akan lebih spesial jika tim bulutangkis putri Indonesia berhasil meraih gelar Uber Cup 2024. 

Hal itu mengingat tanggal 5 Mei merupakan tanggal berdirinya PBSI. Sebagai informasi, PBSI didirikan pada 5 Mei 1951. Gelar Uber Cup 2024 adalah kado spesial bagi PBSI yang peringati HUT ke-74.

Untuk laga yang akan dimulai pada pukul 08:30, Gregoria Mariska Tunjung akan memainkan laga pertama melawan Chen Yufei. Setelah laga itu, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan dimainkan melawan ganda putri terbaik China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Laga ketiga akan memainkan Ester Nurumi Wardoyo yang berhadapan dengan He Bingjao. 

Jika ketiga laga itu tidak disapu bersih oleh Indonesia maupun China, laga keempat dan terakhir akan dimainkan. Laga keempat akan memainkan Lany Tria Mayasari/Rachel Aliessya Rose melawan Liu Shengshu/Zhang Shuxian. Laga terakhir adalah tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi meladeni Han Yue. 

Melihat susunan laga kali ini, tim bulutangkis putri Indonesia perlu berani bertarung, fokus, hingga meminimalisir error dalam laga. Dalam 3 laga pertama, Indonesia harus menang setidaknya di 1 laga agar merusak rencana China untuk sapu bersih kemenangan di 3 laga. 

Jika hal itu terjadi, diprediksi laga ini akan memainkan semua laga. Meski begitu, semua hal yang diluar prediksi bisa terjadi. Artinya, tim bulutangkis putri Indonesia harus fokus dan jangan lengah walau banyak suporter China akan mengganggu dengan berbagai cara. 

Untuk menonton final Uber Cup 2024, silahkan klik tautan ini untuk menonton secara langsung. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badmintalk_com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah