Kalahkan Korea Selatan 3-1,Tim Bulutangkis Putra Indonesia Hadapi Chinese Taipei di Semifinal Thomas Cup 2024

- 4 Mei 2024, 07:01 WIB
Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024, Jumat (3/5)
Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan di perempat final Thomas Cup 2024, Jumat (3/5) /twitter.com/inabadminton

GARUDA SPORT - Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil kalahkan Korea Selatan di 4 laga yang berakhir dengan kemenangan 3-1. Hasil itu membuat Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei atau yang disebut Taiwan di semifinal yang akan dimainkan pada Sabtu, 4 Mei 2024. 

Di laga pertama, tunggal putra peringkat ketujuh BWF, Anthony Sinisuka Ginting melawan Jeon Hyeok-jin. Hasilnya, Indonesia unggul berkat Ginting menang dengan skor 14-21, 21-16, 21-16. Netizen Indonesia memberikan peringatan kepada pemain bulutangkis putra kelahiran Cimahi itu agar performanya jangan sampai menurun. 

Berikutnya, laga kedua memainkan ganda putra Bagas Maulana/ Muhammad Sohibul Fikri yang berhadapan dengan Kang Min-hyuk/Seo Sung-jae. Bagas/Fikri harus akui keunggulan ganda putra terbaik Korea Selatan itu dengan skor akhir 15-11, 12-21. Dalah satu netizen Indonesia menyoroti blunder yang dibuat oleh Bagas Maulana dalam laga ini. 

Selanjutnya ada laga ganda putra antara Jonathan Christie melawan Cho Geon-yop. Jojo, sapaan Jonathan Christie, berhasil menang dalam 3 game dengan skor 17-21, 21-17, 21-10. Banyak netizen Indonesia yang berkomentar jika laga ini sesuai dengan strategi PBSI mengingat tunggal putra Korea Selatan yang tidak diunggulkan. 

Laga terakhir memainkan Fajar Alfian yang dipasangkan dengan Daniel Martin melawan Ki Dong-ju/ Kim Won-ho. Hasilnya, ganda putra Indonesia itu berhasil tuntaskan laga dengan skor akhir 21-12, 21-13. Banyak dari netizen Indonesia yang mengapresiasi ganda putra Indonesia itu karena bermain dengan luar biasa. 

Menang di 3 laga dari 4 laga yang dimainkan membuat Indonesia berhak berlaga di semifinal Thomas Cup 2024. Indonesia dipastikan melawan Chinese Taipei setelah mereka berhasil kalahkan Denmark dengan kemenangan 3-1. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badmintalk_com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah