Performa Bagus, Bos La Liga ingin Mason Greenwood Bertahan Semusim Lagi

- 3 Maret 2024, 19:38 WIB
Pemain sayap kanan Getafe, Mason Greenwood
Pemain sayap kanan Getafe, Mason Greenwood /Instagram @masongreenwood/

GARUDA SPORT - Penyerang sayap Manchester United yang dipinjamkan ke Getafe, Mason Greenwood, telah memberikan performa yang apik di musim ini. Tercatat, pemain berusia 22 tahun itu mencetak 5 gol dan 5 assist di 25 laga yang dimainkan di La Liga musim ini. Hal ini membuat MU ingin mengembalikannya pada akhir musim ini. 

Namun bos La Liga, Javier Tebas, angkat bicara terkait masa depannya. Ia menyebut jika dirinya berharap agar Mason Greenwood bertahan semusim lagi karena senang melihat performanya yang membaik. Apalagi pemain asal Inggris itu bangkit setelah 1,5 musim tidak bermain sepak bola. 

Mason Greenwood bergabung dengan Getafe pada musim panas 2023 lalu setelah dirinya menerima kenyataan bahwa tidak diinginkan oleh Manchester United untuk musim ini. Keputusan yang memberatkan itu dibuat karena banyaknya desakan dari fans untuk menolak pemain akademi MU itu terutama fans wanita. Penoalakan itu tidak lepas dari kasus kekerasan dan pemerkosaan yang menimpa Greenwood. 

Meski tuduhan itu dibatalkan oleh Kejaksaan Agung setempat, Manchester United sempat melakukan penyelidikan internal sebelum direncanakan akan kembali perkuat tim untuk musim depan. 

“Mason Greenwood tampil sangat baik sebagai pemain dan saya berharap dia terus bertahan di sepak bola Spanyol,” buka Javier Tebas kepada wartawan saat dirinya di London, Inggris. 

“Itu bagus untuk kita,” tutupnya. 

Mason Greenwood masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2025 nanti. Jika keputusannya tidak menjadi bagian dari MU, kesempatan untuk menjualnya ada di musim panas nanti bila tim ingin mendapatkan uang tanbahan untuk beli pemain baru.  

"Kami perlu melihat fakta, menilai secara adil dan mempertimbangkan nilai-nilai klub. Kemudian kami mengambil keputusan. Itu adalah tidak pantas bagi saya untuk mengomentari Mason Greenwood," ujar Sir Jim Ratcliffe terkait masa depan Mason Greenwood. 

Baca Juga: Sir Jim Ratcliffe akan Umumkan Masa Depan Mason Greenwood di Manchester United

Halaman:

Editor: Arief Farizham

Sumber: ESPN UK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah