Kala Marcus Cedera, Kevin Sanjaya Pernah Ajukan 3 Nama Ini sebagai Penggantinya ke PBSI. Siapa Saja?

- 17 Mei 2024, 18:51 WIB
Kevin Sanjaya.
Kevin Sanjaya. /Instagram/@kevin_sanjaya

GARUDA SPORT - Atlet bulutangkis Indonesia spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, resmi menyatakan keluar dari Pelatnas PBSI. Pria berusia 28 tahun tiu diperkirakan akan pensiun dari dunia bulutangkis. 

Dibalik keputusannya keluar dari Pelatnas PBSI, ada cerita yang banyak belum diketahui badminton lovers Indonesia. Cerita itu bisa dilihat di cuitan akun X milik Ainu Rohman. 

Menurut cuitan akun X @ainurohman, di saat Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera yang parah, Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat meminta pengurus dan pelatih untuk dipasangkan dengan pemain lain. 

Kala itu, pria kelahiran Banyuwangi itu mengajukan 3 nama atlet bulutangkis Indonesia spesialis ganda putra. Akan tetapi, ketiganya ditolak oleh PBSI. 

Hal yang menarik adalah akun X @RahmaDanRahma. Ia membuat kutipan X dari cuitan Ainu Rohman yang membuat cuitan lain, namun berkaitan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Ia menyebut jika pemain yang diminta oleh Kevin Sanjaya adalah Muhammad Sohibul Fikri. Dalam komentarnya juga, ia menyebut bahwa Rahmat Hidayat tidak cocok dengan Kevin bukan karena sama-sama pemain depan, melainkan level permainan yang berbeda. 

Salah satu akun X, yaitu @fnzhfrn, membuat cuitan yang membuka 3 nama atlet bulutangkis Indonesia spesialis ganda putra pilihan Kevin Sanjaya. 

Ketiga nama itu adalah Muhammad Sohibul Fikri, Daniel Martin, dan Bagas Maulana. Menurut Kevin, Fikri bisa mengatur pola permainan.

Jika Kevin Sanjaya Sukamuljo dipasangkan dengan Muhammad Sohibul Fikri, ia yakin kejayaan saat bersama Marcus Fernaldi Gideon akan terulang. 

Alssan permintaan Kevin Sanjaya ditolak PBSI adalah pihak PBSI yang mengira bahwa Leo Rolly Carnando/Daniel Martin serta Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri berpeluang untuk berlaga di Olimpiade 2024. 

Halaman:

Editor: Arief Farizham


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah