Dua Wasit Muda Kota Bandung Wakili Indonesia ke AFC Academy di Malaysia

- 27 September 2023, 10:36 WIB
Dua wasit muda asal Kota Bandung, Nouval (kiri) dan Ryan  Nanda Saputra bersama salah seorang instruktur asal Inggris di Malaysia dalam kegiatan AFC Acedemy.
Dua wasit muda asal Kota Bandung, Nouval (kiri) dan Ryan Nanda Saputra bersama salah seorang instruktur asal Inggris di Malaysia dalam kegiatan AFC Acedemy. /Istimewa

 

garudasport – Dua wasit muda asal Kota Bandung menjadi duta Indonesia pada  program, AFC Academy yang tengah berlangsung di Malaysia.

Kedua wasit asal Kota Kembang tersebut, Ryan Nanda Saputra dari klub Saswco serta Nouval asal klub UPI Bandung.

AFC Academy ini merupakan program yang diselenggarakan AFC untuk para wasit muda se-Asia Raya.

Baca Juga: Sang Juara Bertahan Tumbang, Saswco dan IPI GS Menggebrak

Program tersebut berlangsung selama lima hari, 25 – 30 September 2023 dan diikuti 47 orang wasit muda dan terbaik se-kawasan Asia.

Selama disana, Ryan yang juga pegawai Dinas Lingkunan Hidup Kota Bandung dan Nouva sebagai mahasisiwa UPI, itu akan menjalani berbagai rangkaian kegiatan seputar dunia perwasitan dengan instruktur dua  orang asal Inggris, Ray Olver dan Anthony Taylor.

Baca Juga: Kejar Target di Pertandingan Sisa Liga 1 Menjadi Alasan Bojan Hodak Datangkan Asisten Baru

Sumber yang diperoleh di internal PSSI Pusat, program tersebut sebuah rencana jangka panjang Departmen Wasit AFC yang tujuannya mengembangkan Akademi Wasit yang terkemuka di dunia.

Tujuannya untuk menyampaikan sebuah lingkungan yang mendorong keunggulan, memupuk bakat, dan secara sistematis mengubah bakat tersebut menjadi elit potensial wasit.

Halaman:

Editor: Nizar Fachrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah