Buat Fans Timnas Indonesia, Tidak Semua Cewek Fans Timnas Indonesia adalah Cegil. Ini Buktinya

- 6 Juni 2024, 13:23 WIB
Logo akun Instagram @srikandi_garuda, wadah akun Instagram cewek fans timnas Indonesia
Logo akun Instagram @srikandi_garuda, wadah akun Instagram cewek fans timnas Indonesia /Instagram @srikandi_garuda

GARUDA SPORT - Akhir-akhir ini, kita sebagai fans timnas Indonesia diganggu oleh cewek gila (cegil) yang bertingkah layaknya fans idol K-Pop. Salah satu buktinya adalah laga uji coba melawan Tanzania di 2 Juni kemarin. 

Banyak cegil yang lebih sibuk dengan handphone masing-masing dan membuat konten untuk media sosialnya ketimbang menyanyikan yel-yel untuk timnas Indonesia. Jangankan yel-yel untuk timnas Indonesia, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga juga tidak dilakukan. 

Hal tersebut sangat disayangkan dengan kelakuan cegil fans timnas Indonesia itu. Meski mereka membeli tiket untuk menonton mereka, rasa nasionalis mereka patut dipertanyakan karena hanya menjadi fans pemain tertentu saja. 

Di tengah gencarnya cegil fans timnas Indonesia, lahir akun Instagram fans timnas Indonesia yang baru. Akun tersebut bernama @srikandi_garuda. Akun tersebut merupakan fans timnas Indonesia yang berisi perempuan atau cewek yang memang mendukung timnas Indonesia, bukan sekadar menjadi fans pemain tertentu. 

Bahkan akun @srikandi_garuda juga membuat Instastory yang diarsipkan dalam bentuk highlight untuk mengingatkan cewek fans timnas Indonesia. Dalam Instastory itu, mereka mengingatkan untuk tidak mengganggu privasi pemain timnas Indonesia. 

Sebagai informasi, ada salah satu cegil yang mengetahui pakaian dalam salah satu pemain timnas Indonesia. Perbuatan itu dinilai keterlaluan dan mengganggu pemain timnas Indonesia itu sendiri. Hal tersebut sangat berpengaruh pada kondisi psikis pemain timnas Indonesia yang berujung tidak fokus saat berlaga.

Baca Juga: Keterlaluan! Cegil Fans Timnas Indonesia ini Kepo Kebangetan, Sampai Pakaian Dalam Pemain Timnas ini Dicarinya

Langkah yang baik dari @srikandi_garuda yang mayoritas berisikan perempuan fans timnas Indonesia. Itu adalah salah satu bukti nyata mereka mendukung timnas Indonesia, bukan beberapa pemain timnas Indonesia. 

Saran tambahan dari kami adalah mendokumentasikan kegiatan perempuan atau cewek fans timnas Indonesia selama menonton timnas Indonesia di stadion. Bisa berupa memberikan dukungan berupa menyanyikan yel-yel, lagu wajib nasional, dan sejenisnya.  

Hal itu bertujuan untuk mematahkan beberapa orang atau pihak yang masih percaya dengan anggapan semua perempuan fans timnas Indonesia adalah cegil. Masih ada beberapa fans timnas Indonesia yang mendiskreditkan cewek fans timnas Indonesia. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @garudarevolution.football


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah