Rangking Timnas Voli Putri Indonesia kembali Turun Pasca kKalah Lawan Vietnam

- 27 Mei 2024, 21:09 WIB
Timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup for Women 2024.
Timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge Cup for Women 2024. /Instagram @volinewsid

GARUDA SPORT - Timnas voli putri Indonesia harus menelan kekalahan atas rival di ASEAN, yaitu Vietnam, dalam 4 set laga berlangsung. Timnas voli putri Indonesia kalah dengan skor 25-17, 25-15, 25-27, dan 25-13. 

Hasil itu membuat timnas voli putri Indonesia harus berlaga di fase gugur untuk perebutkan peringkat 5 hingga 8. Indonesia tidak sendirian, India, Hong Kong dan Iran akan menjadi calon lawan dari Indonesia. Kini, Indonesia harus hadapi India terlebih dahulu. 

Jika menang, Indonesia akan berlaga di perebutan tempat kelima melawan pemenang antara Hong Kong melawan Iran. Jika Indonesia kalah, mereka akan berlaga di perebutan peringkat ketujuh melawan negara yang kalah antara Hong Kong dan Iran. 

Dari statistik poin, Nita Sesanti kembali menjadi mesin poin buat timnas voli putri Indonesia dengan 24 poin. Selanjutnya ada Bela Sabrina yang mencetak 21 poin. 

Dengan hasil itu, rangking FIVB timnas voli putri Indonesia kembali menurun. Pasca kekalahan atas Vietnam, Indonesia berada di peringkat ke-60 ranking FIVB. Perubahan ranking FIVB masih bisa terjadi mengingat AVC Challenge Cup for Women 2024 adalah agenda FIVB. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @volinewsid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah