Penyerang Manchester United, Anthony Martial, Absen 10 Pekan Karena Cedera

- 26 Januari 2024, 07:17 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial.
Penyerang Manchester United, Anthony Martial. /Reuters/Molly Darlington/

GARUDA SPORT - Manchester United harus kembali tidak diperkuat oleh Anthony Martial selama 10 pekan kedepan. Anthony Martial absen karena cedera pangkal paha. Kini, mantan penyerang AS Monaco itu sedang proses pemulihan. 

Itu artinya, Anthony akan absen hingga April 2024 nanti. Hingga artikel ini dibuat, Anthony Martial telah bermain di 19 laga bersama Manchester United dan telah mencetak 2 gol. Kontak Anthony Martial yang akan habis pada akhir musim ini membuat dirinya hanya bermain di beberapa laga saja sebelum pergi secara gratis. 

Baca Juga: Anthony Martial Pilih Bertahan, Manchester United Batal Rekrut Penyerang di Transfer Musim Dingin 2024 ini

Terakhir kali Martial bermain pada 9 Desember 2023 lalu melawan Bournemouth yang berakhir dengan kekalahan 3-0. Dalam keterangan yang dibuat oleh tim menyatakan operasi berjalan dengan lancar. Penyerang berusia 28 tahun itu akan absen selama 10 pekan untuk rehabilitasi. 

MU berharap agar Martial cepat pulih dan kembali bermain. Cedera ini bisa berpengaruh pada performa Anthony Martial yang smlemakin menurun. Anthony Martial didatangkan dari AS Monaco pada transfer musim panas 2015 lalu setelah tampil cemerlang bersama tim asal Monako itu. 

Kontrak Anthony Martial akan habis pada akhir musim ini yang memungkinkan dirinya akan pergi dari Old Trafford secara gratis pada akhir musim ini. Walau ada opsi perpanjangan kontrak selama setahun, pihak tim tidak mau mengaktifkannya. Dengan gaji sebesar £250 ribu per pekan, sangat tidak sesuai dengan hasil yang diberikan Martial ke MU. 

Sejak musim 2015/16, tercatat Anthony Martial mencetak 90 gol dari 317 laga ynag dimainkannya. Dengan absennya Anthony Martial, Manchester United harus bergerak cepat pada transfer musim dingin 2024 ini untuk meminjam pemain. Itu mengingat hanya Rasmus Højlund dan Marcus Rashford yang masih fit di lini serang. 

Kedua pemain itu adalah Borja Iglesias (Real Betis) dan Eric Maxim Choupo-Moting (Bayern Munich). Borja Iglesias berpeluang menjadi pemain yang akan dipinjamkan hingga akhir musim ini karena gaji yang terjangkau oleh MU. Sebenarnya, MU mendekati Choupo-Moting, namun Bayern Munich meminta sejumlah uang untuk meminjamnya dan tidak mau membayar sebagian gajinya. 

Baca Juga: Anthony Martial Absen Lama, Manchester United Pertimbangkan untuk Pinjam Borja Iglesias dari Real Betis

Peminjaman pemain di lini serang Manchester United pernah dilakukan pada musim lalu. Wought Weghorst pernah dipinjam MU dari Wolfsburg yang berpengaruh pada raihan Carabao Cup dan peringkat ketiga Premier League musim lalu. Kini, MU perlu berupaya untuk meminjam pwmain sebelum transfer musim dingin 2024 ini ditutup. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah