POBSI Jabar Kirimkan 18 Atlet Menuju Babak Kualifikasi Biliar

- 27 September 2023, 16:03 WIB
Para atlet Billiar yang siap dilepas Ketua Umum KONI, Muhammad Budiana di The Summit Hotel. Senin 25 September 2023.
Para atlet Billiar yang siap dilepas Ketua Umum KONI, Muhammad Budiana di The Summit Hotel. Senin 25 September 2023. /Arif/garudasport

garudasport  - Jawa Barat mengirimkan 18 atletnya menuju Babak Kualifikasi PON XXI/2024 cabang olahraga Biliar.

Secara resmi, mereka dilepas Ketua Umum KONI Jabar, Prof Dr Muhammad Budiana didampingi Ketua Umum Pengprov POBSI, Ir Rudi Kadarisman di The Summit Hotel, Senin 25 September 2023.

Dari 18 atlet yang akan dikirimkan adalah yang akan tampil pada nomor yang dipertandingkan yakni, 4 Carom, 4 nomor English Biliar, 2 Snooker, 3 Pool Putri serta 8 di nomor Pool Putra.

Baca Juga: Atlet Jabar Ini Jadi Satu  - Satunya Wakil Indonesia Tampil di Cabor Triathlon Asian Games 2022

Ke-18 atlet Biliar Jawa Barat tersebut diantaranya, Batara Herowanto, Nipe Nova Rahman, Rahmat Minadjaja (Carom), Irwanto Sitepu, Hendra Lesmana Chaniago (English Biliar), Dhendy Krhistanto, Dean Ardi Restu Wicaksono, (Snooker), Annita Kanjaya, Nonny Krsyanti Andilah (Pool Putri), Irsal Afrinneza Nasution, Fahmi, Muhammad Zulfikri, Deni, Yeheskiel Yonathan, Ahmad Faizal, Erwin, Buyung (Pool Putra).

Budiana  mengaku optimistis jika melihat persiapan yang telah dilakukan cabang olahraga bola sodok Jawa Barat selama tiga bulan Pelatda. Paling tidak katanya, dengan persiapan yang matang, semua yang diturunkan menembus PON XXI 2024 di Sumut.

Baca Juga: Dua Wasit Muda Kota Bandung Wakili Indonesia ke AFC Academy di Malaysia

“Pesan saya, kondisi atlet ada kalanya naik dan ada kalanya menurun, maka jagalah konsistensi dan kondisi selama persiapan ke Baak Kualifikasi nanti,” katanya singkat.

Sementara itu, Babak Kualifikasi PON XXI/2024 itu sendiri akan digelar di Labewa Biliard, Kota Tangerang, 4 November 2023, mendatang. ***

Halaman:

Editor: Nizar Fachrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x