Fans Timnas Indonesia FOMO Serang Akun Instagram FC Groningen karena Ragnar Oratmangoen, Ini Saran Kami

- 20 Juni 2024, 18:12 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.
Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. /Antara Foto/ Rivan Awal Lingga/

GARUDA SPORT - Pelatih FC Groningen, Art Langerer, mengumumkan bahwa Ragnar Oratmangoen tidak menjadi bagian dari tim itu lagi untuk musim depan. Hal itu disampaikannya untuk perisapan musim 2024/25.

Hal tersebut membuat banyak netizen Indonesia yang menyerbu akun Instagram milik FC Groningen. Postingan terakhir akun Instagram @fcgroningen yang dilakukan pada 19 Juni kemarin telah dikomentari sebanyak 700-an komentar. Banyak dari komentar yang berasal dari fans timnas Indonesia FOMO  marah karena Ragnar Oratmangoen tidak menjadi bagian dari tim. 

Beberapa diantaranya ada yang membuat komentar bernada menyumpahi dengan konotasi negatif. Diantaranya ada yang mendoakan FC Groningen terdegradasi dari Eredivisie, seperti akun Instagram @firmanapril17, @lesmana1996, dan @fenndii_25. 

Selain komentar netizen Indonesia yang negatif, ada juga netizen Indonesia yang berkomentar menyindir netizen Indonesia lainnya yang merupakan fans timnas Indonesia yang FOMO. FOMO disini dalam arti menghina tim jika keluarkan pemain Indonesia. Beberapa dari mereka menyebut fans timnas Indonesia yang FOMO itu sebagai SDM yang rendah. 

Kami cukup malu dengan kelakuan fans timnas Indonesia yang FOMO datang dan menghina tim hanya karena pemain Indonesia tidak dipilih untuk perkuat tim musim depan.  Kelakuan buruk menghina Como FC beberapa waktu yang lalu tidak menjadi pelajaran. 

Baca Juga: Imbas Pernyataan Wakil Como 1907 Soal Thom Haye, Akun Instagramnya Kini Diserbu, Netizen: Songong..

Padahal, aksi geruduk fans timnas Indonesia yang FOMO melalui sosial media itu membuat tim di Eropa berpikir ulang untuk merekrut pemain dari Indonesia. Hal itu mengingat netizen Indonesia yang punya reputasi amat negatif jika pemain Indonesia harus mencari tim lain. 

Tidak hanya itu, pemain Indonesia bakal kesulitan mencari tim Eropa yang ingin memakai jasanya. Pasalnya, tim sepak bola itu akan berurusan dengan netizen Indonesia yang bar-bar dan brutal jika membuat keputusan yang merugikan pemain Indonesia. 

Melalui artikel ini, kami sampaikan agar tidak menghina tim sepak bola Eropa hanya karena disuruh mencari tim baru, dijual, atau tidak menjadi pilihan pelatih. Netizen yang meurpakan fans timnas Indonesia yang FOMO pun tidak mau tanggung jawab jika pemain kesulitan cari tim Eropa yang mau mengontraknya. Apakah netizen Indonesia mau bantu carikan tim buat Ragnar Oratmangoen? 

Jadi, hentikan kelakuan bodoh dan murahan itu. Toh, netizen Indonesia itu hanya bisa komentar bernada kebencian dan tidak mau bertanggung jawab jika pemain kesulitan mencari tim. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @garudachampion


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah