Tiga Wakil Indonesia Naik Pesat, Berikut Prediksi Ranking BWF Wakil Indonesia per 18 Juni 2024

- 17 Juni 2024, 05:55 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kanan) dan Febriana Dwipuji Kusuma (kiri) memberi hormat saat pengibaran bendera Merah Putih pada upacara penganugerahan medali bulu tangkis ganda putri SEA Games 2023
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kanan) dan Febriana Dwipuji Kusuma (kiri) memberi hormat saat pengibaran bendera Merah Putih pada upacara penganugerahan medali bulu tangkis ganda putri SEA Games 2023 /

GARUDA SPORT - Pasca pergelaran Australian Open 2024, BWF akan melakukan perubahan ranking BWF pada 18 Juni 2024 nanti. Sejumlah wakil Indonesia yang berlaga di Australian Open 2024 ada yang alami peningkatan ranking BWF, ketiga wakil itu antara lain Ester Nurumi Wardoyo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. 

Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia tidak alami perubahan ranking BWF. Chico Aura Dwi Wardoyo yang hanya sampai di putaran kedua Australian Open 2024 masih berada di peringkat ke-27 ranking BWF. 

Sektor tunggal putri menjadi sektor yang alami perubahan signifikan. Ester Nurumi Wardoyo yang berhasil ke final Australian Open 2024 diperkirakan akan menduduki peringkat ke-25 ranking BWF. Sedangkan Putri Kusuma Wardani juga naik 4 peringkat menjadi ke-32 ranking BWF. 

Ganda putra Indonesia, The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan naik 3 peringkat pasca Australian Open 2024. Dampak dari naiknya ranking BWF dari The Daddies, ranking BWF dari Leo Rolly Carnando/Daniel Martin turun 1 peringkat. Tidak hanya Leo/Daniel, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani juga turun 1 peringkat. 

Walau tidak ikut Australian Open 2024, peringkat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Bagas Maulana/Muhammad Sohibul Fikri naik 1 peringkat. Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang meraih gelar Australian Open 2024 akan naik 4 peringkat menjadi ke-14. 

Di ganda campuran, tidak ada perubahan dari ranking BWF milik Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang ikut Australian Open 2024. Tidak ikut di Australian Open 2024 membuat Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja turun 1 peringkat menjadi ke-18 ranking BWF. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @statminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah