Ana/Tiwi Berhasil Pecah Telor, Berikut Rekap Wakil Indonesia di Final Australian Open 2024

- 16 Juni 2024, 17:55 WIB
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (ANTARA/HO/PP PBSI)
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (ANTARA/HO/PP PBSI) /

GARUDA SPORT - Laga final Australian Open 2024 telah dimainkan. Hasilnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atau yang dikenal badminton lovers Indonesia dengan sebutan Ana/Tiwi berhasil meraih gelar untuk pertama kalinya dalam kariernya. 

Laga kedua memainkan tunggal putri, Ester Nurumi Wardoyo yang harus kalah atas Aya Ohori dari Jepang dengan skor 21-17, 19-21, dan 16-21. Walau kalah, Ester Nurumi Wardoyo tetap berhasil memberikan perlawanan ke wakil Jepang itu.

Berikutnya, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berhasil meraih gelar untuk pertama kalinya sejak dipasangkan pada 2022. Keduanya menang atas wakil dari Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien, demgan skor 12-21, 21-7, dan 21-13. 

Terakhir, The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang masuk final untuk pertama kalinya di 2024 harus kalah dari wakil China, He Jiting/Ren Xiangyu, dengan skor 11-21 dan 10-21. Meski kalah, kita patut memberikan apresiasi kepada The Daddies yang berhasil melaju hingga final Australian Open 2024. 

Netizen Indonesia banyak yang memberikan pujian kepada ketiga wakil Indonesia yang berlaga di final,terutama Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang pertama kali meraih juara untuk pertama kalinya. Apalagi, ini adalah final kelimanya sejak keduanya dipasangkan. 

Berkat pencapaian itu, ketiganya diperkirakan akan mendapatkan hasil positif di ranking BWF yang akan diperbarui pada 18 Juni 2024 nanti.  ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah