Fix! Apriani/Siti Fadia Jadi Wakil Indonesia di Ganda Putri Bulutangkis Olimpiade 2024

- 25 Mei 2024, 19:25 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti
Ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti /Instagram @r.apriyanig

GARUDA SPORT - Di pemberitaan sebelumnya, ganda putri andalan Indonesia, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti diberitakan terancam tidak ikut dalam Olimpiade 2024. Penyebabnya karena kondisi Apriani Rahayu yang belum pulih 100 persen pasca alami cedera betis saat berlaga di Asian Games 2022 pada September 2023 lalu. 

Baca Juga: Apriani Rahayu Bisa Gagal Berlaga di Olimpiade 2024. Kenapa?

Kabar terbaru menyebut jika PBSI memutuskan Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti menjadi wakil dari Indonesia di ganda putri bulutangkis Olimpiade 2024. Kepastian itu disampaikan oleh legenda bulutangkis Indonesia, Ricky Soebagja, yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI. 

"Sudah fix," kata Ricky Soebagja mengenai ganda putri Indonesia di cabor bulutangkis Olimpiade 2024. 

"Untuk Apriani Rahayu, pemulihannya terus mengalami perkembangan positif. Walau begitu, tetap ada pemulihan cedera dan penguatan. Kita kawal terus dan dukung Apriani Rahayu. Apriani Rahayu sudah siap untuk bertanding," jelas Ricky Soebagja. 

Karena keraguan Apriani Rahayu yang semalpat dikabarkan kurang pulih, BWF memberikan kesempatan bagi federasi bulutangkis negara masing-masing untuk tentukan wakilnya di Olimpiade 2024. BWF memberikan batasan waktu hingg 24 Mei 2024 kemarin. 

Sebenarnya, ada wakil ganda putri Indonesia lainnya, yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, untuk gantikan Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti. Dengan keputusan itu, 9 atlet bulutangkis Indonesia akan berlaga di Olimpiade 2024. 

Sebagai informasi, 9 atlet bulutangkis Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, Apriani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti di ganda putri, dan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @buletinsports.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah