Jonathan Christie Cetak Rekor Istimewa. Rekor Apa?

- 7 Mei 2024, 06:31 WIB
Jonathan Christie
Jonathan Christie /Kamsari/Dok. Humas PBSI

GARUDA SPORT - Tim bulutangkis putra Indonesia harus puas meraih runner-up di Thomas Cup 2024. Di final, Indonesia kalah dari China dalam 4 laga yang dimainkan. 

Meski Indonesia kalah atas China, ada pencapaian positif yang diraih oleh salah satu atlet bulutangkis Indonesia. Pencapaian positif yang istimewa itu dilakukan oleh Jonathan Christie. 

Jonathan Christie tidak pernah alami kekalahan di Thomas Cup 2024 atas lawannya. Sejak fase grup hingga final, Jojo berhasil memenangkan semua laga melawan tunggal putra dari Inggris, Thailand, India, Korea Selatan, Chinese Taipei (Taiwan), dan China. 

Tidak hanya di ajang Thomas Cup 2024, Jonathan Christie berhasil menang di semua laga yang dimainkan di All England 2024 dan Badminton Asia Championship 2024. Di 2 ajang bergengsi di bulutangkis itu, Jojo sukses meraih gelar itu untuk pertama kalinya sepanjang kariernya. 

Di All England 2024, Jonathan Christie menjadi juaranya setelah berhasil kalahkan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, Shi Yuqi dari China, Lakshya Sen dari India, dan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia. 

Di Badminton Asia Championship 2024, Jonathan Christie berhasil meraih juara dengan mengalahkan Jewel Angelo Albo dari Filipina, Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, Lee Zii Jia dari Malaysia, Shi Yuqi dari China, dan Li Shifeng dari China. 

Dengan begitu, Jojo tidak pernah kalah di 16 laga yang dimainkannya. Tentunya, hasil positif ini masih bisa berlanjut di ajang yang diikutinya selanjutnya. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @seasia.badimnton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah