Diberhentikan Tanpa Alasan, Gunaryo Gugat FTI Pusat ke BAORI

- 1 Oktober 2023, 15:43 WIB
Ketua Umum Federasi Triathlon Jawa Barat, Gunaryo, menunggu jawaban BAORI atas gugatan terhadap PP FTI.
Ketua Umum Federasi Triathlon Jawa Barat, Gunaryo, menunggu jawaban BAORI atas gugatan terhadap PP FTI. /Arif/garudasport

garudasport – Ketua Umum FTI Jabar (Federasi Triathlon Indonesia Jawa Barat), Gunaryo, menggugat Pengurus Pusat FTI  ke BAORI (Badan Arbitrase Republik Indonesia).

Pasalnya, keputusan PP  FTI atas pencopotan jabatan dirinya sebagai Ketua FTI Jabar, dinilai sepihak dan tanpa alasan.

"Apapun keputusan BAORI saya siap menerimanya, karena keberadaan saya dalam sebuah organisasi itu bagian dari ibadah saya," kata Gunaryo kepada media, Jumat 29 September 2029.

Baca Juga: Babak Kualifikasi Sepakbola da Futsal Ditetapkan Tanpa Undian, Ini Lengkap Pembagian Grupnya

Padahal kata,  Gunaryo, sejauh ini telah memberikan kontribusi optimal untuk FTI.  Karena itu, ia mempertanyakan atas dasar apa PP FTI memberhentikan drinya sebagai Ketua Umum FTI Jabar.

"Saya tidak ada prasangka buruk terhadap seseorang, sebagai ketua Pengprov menjalankan sebuah organisasi itu didasari oleh kapasitas masing masing person. Saya berpikir siapapun yang mempunyai kapasitas untuk mengurus FTI dipersilahkan," kata menjelaskan.

Baca Juga: Indra Sjafri : Mohon Maaf kepada Masyarakat Indonesia, Pemain Sudah Berjuang Maksimal

"Tidak ada dalam kamus saya, menjalankan sebuah roda kegiatan atau organisasi Itu setengah-setengah. Pun kalau itu dianggap berlawanan atau tidak beretika oleh Pimpinan Pusat, kita kembalikan lagi. Menurut saya etika dan Aturan itu kita sepakati dalam sebuah organisasi, begitu kita masuk AD/ART kita sepakati bersama-sama dengan turunan-turunan," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, selama ini ia sudah menyarankan dibuat peraturan organisasi apapun yang memberi ikatan kepada pengurus, dan belum ada kesepakatan terkait saran tersebut.

Halaman:

Editor: Nizar Fachrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah