Saat Laga Melawan Brentford, 2 Pemain Bertahan Manchester United Alami Cedera

- 3 April 2024, 09:10 WIB
Raphael Varane (kanan) saat tampil bersama Manchester United.
Raphael Varane (kanan) saat tampil bersama Manchester United. /(Twitter/raphaelvarane)

GARUDA SPORT - Dalam laga melawan Brentford pada laga ke-29 Premier League musim ini, bek Manchester United asal Prancis, Raphael Varane, harus ditarik keluar pada awal babak kedua. Varane yang digantikan oleh Harry Maguire mengalami cedera pergelangan kaki yang menurutnya bukan cedera yang parah. 

Selain Raphael Varane, Victor Lindelof juga mengalami cedera dan digantikan oleh Lisandro Martinez. Belum jelas cedera yang dialami pemain asal Swedia itu. Namun dengan banyaknya pemain bertahan yang cedera, MU makin menderita dengan beberapa pemain bertahan lainnya yang alami cedera, seperti Luke Shaw dan Tyrell Malacia. 

Dalam laga itu, Raphael Varane digantikan oleh Harry Maguire pada awal babak kedua dan Victor Lindelof digantikan dengan Lisandro Martinez. Varane memberikan keterangan kepada salah satu jurnalis, Steve Railston, mengenai cedera yang dialaminya. Pemain berusia 30 tahun itu berkata bahwa cederanya tidak seburuk cedera sebelumnya. 

Ditambah hasil akhir 1-1, penderitaan Manchester United semakin bertambah karena tim butuh kemennagan untuk mencapai tujuannya, yaitu 4 besar klasmen akhir Premier League musim ini. Walau Mason Mount berhasil mencetak gol ke gawang Brentford, namun Kristoffer Ajer berhasil menyamakan kedudukan tak lama setelah gol itu terjadi. 

Hasil tersebut membuat Manchester United tertahan di peringkat keenam klasmen sementara Premier League. Mereka tertinggal 8 poin dari Tottenham Hotspurs di peringkat kelima dan 11 poin dari Aston Villa yang ada di peringkat keempat. Untuk Brentford, mereka berada di peringkat ke-15 klasmen sementara dengan unggul 5 poin dari zona degradasi. 

"Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan. Mari kita ambil poin ini. Pada akhirnya, ini bisa menjadi poin yang sangat bagus," kata Erik ten Hag dengan rasa optimis pasca laga melawan Brentford di acara Match of the Day. 

Selanjutnya, Manchester United harus berjuang keras melawan Chelsea di laga ke-30 Premier League di hari Kamis, 4 April 2024 waktu setempat. Chelsea berada di peringkat kesebelas dengan jarak 8 poin dari Setan Merah. Kemenangan adalah harga mati jika tujuan akhir di Premier League musim ini tercapai. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Goal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x