The Daddies Belum Raih selama 4 Musim, Berikut Catatan dan Fakta Wakil Indonesia Jelang Australian Open 2024

- 16 Juni 2024, 09:33 WIB
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berfoto bersama usai memenangkan laga perempat final Thailand Masters 2024 di Bangkok, Jumat (2/2/2024).
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berfoto bersama usai memenangkan laga perempat final Thailand Masters 2024 di Bangkok, Jumat (2/2/2024). /ANTARA/HO/PP PBSI

GARUDA SPORT - Australian Open 2024 telah memasuki hari terakhirnya. Di final, ada 3 wakil Indonesia yang akan berlaga. Itu artinya, potensi menjadi juara umum di Australian Open 2024 terbuka lebar. 

Ketiga wakil Indonesia yang berlaga di final adalah Ester Nurumi Wardoyo di tunggal putri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ganda putri. Harapan besarnya adalah ketiganya bisa meriah gelar di Australian Open 2024 meningat Indonesia tidak meraih satupun gelar di 4 pergelaran sebelumnya. 

Jelang laga final Australian Open 2024, ada catatan dan fakta menarik bagi wakil dari Indonesia di 3 sektor, yaitu tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri. 

Di ganda putri, ini kali kelima wakil Indonesia di ganda putri lolos ke final di semua ajang BWF dengan level Super 300 dan keatas. Sebagai informasi, wakil Indonesia berhasil memenangkan 2 dari 5 laga final ganda putri di semua ajang BWF. 3 kekalahan disumbangkan oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. 

Di ganda putra, The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berjuang untuk meraih gelar kelimanya sejak BWF World Tour diberlakukan pada 2018. Bahkan, The Daddies, belum meraih satupun gelar sejak terakhir kali mendapatkan gelar di BWF World Tour Finals 2019. 

Di sektor tunggal putri, pencapaian Ester Nurumi Wardoyo adalah kedua kalinya wakil Indonesia yang mencapai final di semua ajang BWF dengan level Super 300 dan keatas. Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung pernah mencapai final Swiss Open 2024. Sayangnya, atlet bulutangkis yang pernah menimba ilmu if PB Mutiara Cardinal itu kalah dari wakil dari Spanyol, Carolin Marin. 

Dengan fakta-fakta berikut, wakil Indonesia diharapkan mampu memberikan kemenangan di Australian Open 2024. Apalagi, ketiganya belum meraih satupun gelar di 2024. Untuk Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, diharapkan ia bisa meraih gelar pertamanya di final kelimanya sejak dipasangkan pada 2022. 

Untuk The Daddies, kemenangan atas He Jiting/Ren Xiangyu di final Australian Open 2024 diharapkan mampu melepas puasa gelar selama 4,5 tahun. Untuk Ester Nurumi Wardoyo, ini adalah final pertama di ajang BWF dengan level Super 500 serta final keduanya sepanjang kariernya. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @statminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah