Semua Wakil ke Final, Berikut Rekap Wakil Indonesia di Australian Open 2024

- 15 Juni 2024, 17:15 WIB
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi.
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi. /Instagram @febrianadk19

GARUDA SPORT - Semua perwakilan Indonesia di Australian Open 2024 telah bermain. Hasilnya ketiga wakil yang berlaga di semifinal Australian Open 2024 berhasil memengangkan laga dari lawannya masing-masing. Bahkan, sejumlah wakil dari Indonesia berhasil mencetak rekor masing-masing. 

Di sektor tunggal putri, Ester Nurumi Wardoyo berhasil mencapai final untuk pertama kalinya sepanjang ikut serta dalam ajang BWF dengan level Super 500. Ester berhasil kalahkan wakil dari Chinese Taipei, Pai Yu Po, dengan skor 21-15 dan 21-16. Pencapaian sekaligus untuk pertama kalinya di 2024. 

Selanjutnya, ada ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menang atas ganda campuran dari Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chien, dengan skor 21-14, 17-21, dan 21-11. Khusus Hendra Setiawan, ia mencetak rekor sebagai atlet bulutangkis Indonesia yang belum pernah absen di final sejak 2002. 

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil kalahkan ganda putri asal Australia, Setyana Mapasa/Angela Yu, dengan skor 21-13 dan 21-7. Ini adalah final kelima sepanjang karier keduanya dipasangkan. Dari 4 final sebelumnya, keduanya selalu gagal meraih kemenangan. 

Dengan ketiganya lolos ke final, diharapkan ketiganya mampu memberikan gelar di Australian Open 2024. Hal itu mengingat masyarakat Indonesia yang kecewa dengan bulutangkis Indonesia akhir-akhir ini. Pasca Thomas dan Uber Cup 2024, wakil dari Indonesia belum pernah meraih satupun gelar. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah