Kurang Ajar! Akun Instagram Pecinta Voli Indonesia ini Melecehkan Yolla Yuliana. Ini Pesan Kami

- 20 Juni 2024, 07:29 WIB
Pemain Jakarta Electric PLN Yolla Yuliana
Pemain Jakarta Electric PLN Yolla Yuliana /Foto: @yollayuliana1515

GARUDA SPORT - Middle blocker bola voli putri Indonesia, Yolla Yuliana, merupakan atlet voli putri Indonesia yang pernah meraih sejumlah prestasi di bola voli Indonesia. Meski meraih sejumlah gelar, Yolla Yuliana lebih dikenal sebagai seleb TikTok dibanding atlet voli. 

Hal itu memang tidak ada salahnya karena kompetisi bola voli Indonesia yang hanya 3 bulan saja. Sementara, Yolla Yuliana merupakan janda yang punya 1 anak harus dinafkahi. Maka tidak heran jika dirinya harus menerima endorse dan menjadi seleb di media sosial. 

Namun, eksisnya Yolla Yuliana di bola voli dan media sosial membuat beberapa netizen Indonesia memberikan komentar yang tidak senonoh. Terbaru, salah satu akun Instagram pecinta bola voli Indonesia, @almirwan_tarkam membuat postingan yang melecehkan middle blocker yang pernah membela timnas voli Indonesia itu. 

Akun tersebut juga pernah mendapat teguran oleh Shella Bernadheta dan Hanifa Nahda Aisa melalui Direct Message Instagram. Namun, akun @almirwan_tarkam tetap tidak jera. Bahkan, beberapa akun Instagram milik sejumlah atlet voli putri Indonesia membuat Instastory yang mendukung Yolla Yuliana. 

Bagi kami, hal tersebut sangat tidak patut dilakuakan mengingat Instagram bisa dimainkan semua umur, termasuk anak kecil. Alangkah tidak eloknya jika postingan itu dikonsumsi oleh anak kecil. 

Untuk akun pecinta bola voli Indonesia, lebih bagus memposting hal-hal yang wajar dan membahas prestasi hingga kemampuannya, bukan melecehkan wanita. Saat vakum tidak ada kegiatan bola voli di Indonesia, wajar kalau atlet voli seperti Yolla Yuliana menerima endorse hingga menjadi tamu di channel YouTube milik orang. 

Buat netizen Indonesia, jangan bertingkah seperti netizen yang mengaku fans timnas Indonesia yang suka bully pemain kalau timnas Indonesia kalah. Jangankan menghina, memberikan komentar yang mengarah ke hal sensitif juga dilarang. Netizen Indonesia juga tidak boleh ikut campur urusan hidup Yolla Yuliana dan atlet olahraga Indonesia manapun. ***

 

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube FAM Korea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah