Timnas Voli Putri Indonesia Tidak Diperkuat Megawati Hangestri, Media Vietnam Beritakan Ini

- 22 Mei 2024, 07:58 WIB
Megawati Hangestri saat membela Jakarta BIN di Proliga 2024.
Megawati Hangestri saat membela Jakarta BIN di Proliga 2024. /Instagram @megawatihangestrip

GARUDA SPORT - Timnas voli putri Indonesia telah umumkan naman-nama baru duntuk ajang AVC Challenge Cup for Women 2024 di Manila, Filipina. Dalam daftar terbarunya, nama Megawati Hangestri dan Wilda Siti Nurfahilah tidak masuk daftar pemain yang membela timnas voli putri Indonesia. 

Mendapatkan informasi itu, banyak netizen Indonesia yang kecewa dengan PBVSI dan Jakarta BIN yang tidak mau melepas pemain andalannya. Pasalnya, AVC Challenge Cup for Women 2024 adalah tiket untuk bisa berlaga di VNL 2025 nanti.

Dengan Megawati Hangestri dan Wilda Siti Nurfahilah yang tidak ikut serta bersama timnas voli putri Indonesia, hal itu membuat media Vietnam membuat berita. 

Melalui pemain andalan timnas voli putri Vietnam, Tran Thi Thanh Thuy, mengatakan bahwa Vietnam akan menurunkan skuad terbaiknya di AVC Challenge Cup for Women 2024. Mereka bertekad untuk bisa menjadi juara untuk kedua kalinya secara beruntun di ajang itu. 

Sebagai informasi, Tran Thi Thanh Thuy yang merupakan kapten timnas voli putri Vietnam itu merupakan andalan dari skuad voli putri Vietnam. Ia bersama skuad timnas voli putri Vietnam telah berangkat ke Filipina pada 20 Mei 2024 lalu untuk AVC Challenge Cup for Women 2024. 

Menurut media Vietnam, timnas voli putri Indonesia dan Kazakhstan merupakan lawan yang berat bagi Vietnam. Berkaca pada pergelaran di tahun lalu, Indonesia menjadi lawan yang berat karena bertemu di final. Meski begitu, Vietnam tetap optimis meraih gelar keduanya secara beruntun di Manila, Filipina. 

Berkaca dari keseriusan dari timnas voli putri Vietnam, seharusnya PBVSI selaku federasi tertinggi bola voli Indonesia menanggapi AVC Challenge Cup for Women 2024 secara serius dan mengambil langkah tegas. Hingga artikel ini dibuat, tidkak ada langkah dari PBVSI untuk turun tangan untuk mengatasi masalah ini. ***

Editor: Arief Farizham

Sumber: Youtube FAM Korea


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah