Agak Laen! 6 Kiper Ini Punya Koleksi Gol Banyak Layaknya Seorang Striker, Siapa Saja?

- 16 Februari 2024, 19:48 WIB
Rogerio Ceni kiper produktif yang pernah ada
Rogerio Ceni kiper produktif yang pernah ada /Youtube WHAT A SAVE

GARUDA SPORT - Biasanya, tugas utama seorang kiper adalah hanya menjaga gawangnya sendiri dari kemasukan gol oleh pemain lawannya.

Akan tetapi, ada pula beberapa kiper yang "job desk-nya" ekstra, melebihi dari apa yang menjadi kewajibannya, yaitu bisa menjadi salah satu pencetak banyak gol ke gawang lawan.

Sekilas rada janggal, sekaligus tidak asing karena memang ada beberapa kiper yang sanggup melakukan hal tersebut yang biasanya dilalukan melalui eksekusi bola-bola mati seperti tendangan bebas atau penalti.

Baca Juga: Gagal di Piala Asia 2023, Korea Selatan Pecat Jurgen Klinsmann Sebagai Pelatih

Seperti dalam daftar berikut ini yang merupakan deretan kiper dengan rekor mencetak gol terbanyak. Melihat dari jumlah golnya, sangat sulit dipercaya bahwa mereka adalah seorang pemain berposisi penjaga gawang.

1. Rogerio Ceni - 131 gol
Meski sangat jarang menjadi kiper pilihan utama timnas Brasil, Ceni menjadi sangat populer saat ia diketahui piawai mengeksekusi bola-bola mati.

Tendangan bebas langsung dan tendangan penalti adalah dua hal yang menjadi sepesialisasi penjaga gawang yang sudah pensiun dari sepakbola pada tahun 2015 itu.

Sepanjang karier profesionalnya yang dimulai sejak 1990, Ceni bisa menghasilkan 131 gol!

Jumlah yang sangat luar biasa banyak bagi posisi kiper, bahkan seorang bek pun belum tentu bisa mencetak gol sebanyak itu sepanjang kariernya.

Halaman:

Editor: Wildan Apriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah