400 Karateka Pelajar Dipastikan Ambil di Ajang PORTUE

- 8 Oktober 2023, 15:04 WIB
Agung Satria Nagara selaku ketua Umum FORKI Kota Bandung mengapresiasi jumlah peserta PORTUE.
Agung Satria Nagara selaku ketua Umum FORKI Kota Bandung mengapresiasi jumlah peserta PORTUE. /Arif/garudasport/

garudasport  – FORKI Kota Bandung mematok 400 karateka dari tingkat SMP dan SMA yang akan tampil di ajang PORTUE (Pekan Olahraga Tunggal Even).

Gelaran PORTUE yang merupakan hajatan KONI Kota Bandung itu akan diselenggaran selama dua hari,  20 - 22 Oktober 2023 di GOR Bandung, Jalan Jakarta.

FORKI  Kota Bandung, menjadikan  ajang PORTUE  proses pencarian bibotit muda dan  karateka muda sekaligus menjadi tempatnya mencari pengalaman bertanding bagi para pemula.

Baca Juga: Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat Digelar Akhir Oktober, Baca Pembagian Grupnya Disini

"Kami menyambut gembira turnament PORTUE, karena walau bagaimanapun yang namanya prestasi itu harus selalu ada kompetisi. Mudah – mudahan saja  setelah sekian lama tidak ada kompetisi karena pandemi, sekarang sudah mulai menggeliat Lagi berolahraga," ungkap Ketua Umum FORKI Kota Bandung,  Agung  Satria Nagara Jumat 6 Oktober 2023.

Agung pun mengparesiasi para orang tua yang sangat antusias menyambut PORTUE  dimana nantinya para orangtua bisa saling mendukung dan  men-suport.

Baca Juga: Piala Encas Tonif : Empat Tim Buka Peluang, PR Bandung Pro United Takluk di Laga Pembuka

"Untuk turnament PORTUE ini kita pun mengusung visi misi, yaitu membina kader atlet muda yang baru bertanding. Mereka bisa menjadi calon pelapis 1 dan 2 bagi olahraga karate, bagi kota bandung," katanya menambahkan.

Di Kota Bandung, katanya melanjutkan, potensi bibit muda karate sangat besar, karena pelajar SMP SMA banyak menyukai olahraga tersebut. Selain itu, karate masuk dalam kegiatan non akademik ekstrakulikuler, sehingga dengan even PORTUE  diharapkan akan muncul bibit atlet untuk regenerasi.

Halaman:

Editor: Nizar Fachrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah